Debat PEMIRA (Pemilihan Umum Raya) D3 KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS JEMBER KAMPUS KOTA PASURUAN

Kamis, 26 November 2020

Ahda Khoirotun Naafi’a

(Panitia Pemilihan Umum Raya D3 Keperawatan UNEJ Kampus Kota Pasuruan)

Pasuruan – Kamis (26/11), D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan telah menyelenggarakan debat kandidat ketua-wakil Himpunan Mahasiswa dalam PEMIRA (Pemilihan Umum raya) . Acara ini disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom HIMA D3 Keperawatan UNEJ Pasuruan dengan dibawakan oleh Ria Lasmita Dewi Irma selaku moderator. Acara ini dihadiri oleh bapak ibu dosen dan mahasiswa tingkat 1-2 D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan. Pada acara ini, diawali dengan sambutan dan do’a dari Bapak Nurul Huda, S.Psi.S.Kep.Ns.,Msi yang kemudian dilanjutkan pada inti acara yaitu debat dari 2 pasangan calon ketua dan wakil Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan.

Pada acara debat ini, para pasangan calon dipersilahkan menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan oleh tim panitia PEMIRA dan bapak ibi dosen. Selain itu, dalam ruang zoom tersebut para audien juga dipersilahkan memberi pertanyaan bagi pasangan calon. Untuk pasangan calon dengan nomor urut 1 yaitu Wiwid Novitasari sebagai ketua dan Putri Mustikawati sebagai wakil, kemudian untuk pasangan calon dengan nomer urut 2 yaitu dengan Adief Pradana sebagai ketua dan Wanda Ayu sebagai wakil. Adapun visi dari paslon 1 yaitu, menjadikan Himpunan Mahasiswa sebagai wadah mengaktualisasikan diri yang aktif, solid, dan berintegritas serta berkontribusi untuk masyarakat umum. Kemudian visi dari paslon 2 yaitu Menjadikan HIMA sebagai sarana penampung kreativitas, inspirasi dan aspirasi di Jurusan Keperawatan Universitas Jember kampus pasuruan serta mewujudkan insan mahasiswa yang aktif, solutif dan responsif guna mengembangkan sinergitas civitas akademika universitas jember kampus pasuruan.

Acara debat antara kedua pasangan calon menimbulkan suasana memanas hingga memunculkan obrolan dari para audiens yang mulai terbawa suasana debat meskipun dilaksanakan dengan sistem daring. Seperti inilah gambarannya:

            

Baik, sekian informasi mengenai debat PEMIRA (Pemilihan Umum Raya) pada hari ini. Siapakah pemenangnya? Mari kita ikuti perjalanan mereka hingga akhir. See you~

 

Tags