MAHASISWA UNEJ KAMPUS KOTA PASURUAN MERENGGUT BEBERAPA JUARA DALAM LOMBA PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA OLEH BEM PASURUAN NUSANTARA RAYA

29 Agustus 2021, pukul 08.00 WIB – selesai.

Dodi Muhtadin,

Pasuruan –  Minggu (29/08), ALIANSI BEM PASURUAN RAYA menyelenggarakan Deklarasi dan Sarasehan BEM Pasuruan Nusantara Raya yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Pauruan pada pukul 09.50 WIB s.d 10.55 WIB dengan mengangkat Tema “ Atavistik BEM Pasuruan Raya untuk Pasuruan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh”. Dalam kegiatan tersebut Bem Pasuruan Raya juga mengadakan lomba dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kegiatan tersebut meliputi Business Plan dan lomba puisi yang diikuti oleh beberapa mahasiswa pasuruan, salah satunya ialah mahasiwa Pr

 

odi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan. Acara Deklarasi dan sarasehan serta lomba 17 agustusan ini disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom meeting. Acara ini dihadiri oleh Bapak. Rachmat Syaifuddin, S.Sos., M.Si selaku Asisten 1 Setda Kab. Pasuruan.

 

Acara kegiatan lomba 17 agustusan yang di selenggarakan BEM Pasuruan Raya merupakan salah satu rangkaiannya acara deklarasi sekaligus dalam rangga memperingati HUT RI yang ke-76 Tahun.  Tujuan dari Kegiatan ini ialah dapat menjadikan wadah untuk mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang pengembangan minat dan bakat. Kegiatan Lomba 17 Agustusan ini khususnya lomba business plan yang dilaksanakan dari tahap registrasi awal pada tanggal 9 – 15 Agustus 2021. Kemudian tanggal 22 Agustus 2021 para peserta Lomba diwajibkan mengumpulkan proposal business plan masing kepada panitia lomba. Pengumuman Lomba serta babak penyisihan dan presentasi final untuk mentukan juara 1,2 dan 3 dari lomba business plan. Sedangkan dalam lomba puisi pendaftaran dilakukan bersamaan dengan tahap registrasi lomba business plan, yang membedakan dari lomba puisi ialah tidak ada tahap final melainkan dari tahap penyisihan langsung penetuan juara 1, 2 dan 3.

Sebelum penutupan acara deklarasi dan sarasehan BEM Pasuruan Raya, dilanjut mc mengumumkan

 pemenang lomba 17 agustusan yaitu lomba business plan dan lomba puisi. Dalam lomba tersebut mahasiswa Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan telah memborong beberapa penghargaan juara atas lomba yang telah mereka ikuti. Diantaranya yang telah merekan raih ialahh juara 1 lomba business plan oleh Hesti Eka Adefani selaku ketua kelompok Istina Linda Sari selsku Ketua Kelompok, dan Rizky Fironika tentang “AVOCRUNCH”. Adapun dalam lomba puisi, mahasiswa Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan turut menyumbangkan penghargaan juara 3 yang diraih oleh Nurfitria Desy Rachmawati dengan judul “APD SANG DWI WARNA”. Dan penyerahan hadiah kepada pemenang diberikan setelah penutupan kegiatan Deklarasi BEM Pasuruan Raya. Jadi Kegiatan Diesnatalis ini memiliki tujuan Sebagai suatu bentuk ungkapan syukur dengan perayaan peringatan HUT RI yang ke-76. Terjalinnya hubungan keakraban antara mahasiswa satu dengan yang lainnya. Berkembangnya kemampuan para mahasiswa menjadi kreatif dan inovatif.