RAIH GELAR JUARA I PILMAPRES KATEGORI DIPLOMA, PUTRI HARUMKAN NAMA D3 KEPERAWATAN UNEJ KAMPUS PASURUAN

Menjadi seorang Mawapres merupakan sebuah angan-angan yang sudah didambakan pemudi asal Pasuruan ini sejak kecil. Berbicara soal mimpinya itu, Putri Mustikawati memiliki tujuan besar untuk memberikan sebuah nilai yang berharga bagi tempatnya menimba ilmu sekaligus memiliki tekad yang kuat dalam menggapai tujuan tersebut. “Siapa bilang tidak bisa” ungkap mahasiswi yang memiliki hobi menulis dan menyanyi  tersebut. Tak hanya manis diucapkan, pernyataan tersebut lantas dibuktikan oleh mahasiswi semester II ini dengan meraih gelar juara I dalam ajang PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) program Diploma tahun 2021 tingkat Universitas.      

Pemudi kelahiran Pasuruan, 13 Januari 2001 ini merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Jember yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Prodi D3 Keperawatan Kampus Kota Pasuruan. Mahasiswi berusia 20 tahun ini menjadi pelopor dan inspirasi baru untuk rekan-rekan kampusnya dalam meraih gelar juara di ajang PILMAPRES. Untuk menyandang gelar mawapres juga tidak mudah. Ada beberapa seleksi yang harus dilalui oleh anak ketiga dari tiga bersaudara ini. Mulai dari seleksi portofolio Capaian Unggulan (CU) yang dinilai secara komputerisasi dan penilaian naskah Produk Inovatif (PI) yang dilaksanakan oleh dewan juri Ditjen Diksi, mengunggah video presentasi berbahasa Inggris hingga proses pembekalan asesmen tatap muka dengan juri Pilmapres tingkat nasional.

Rangkaian kegiatan dan seleksi yang diikuti Putri mulai dari tingkat fakultas hingga mengantarkannya ke tingkat Universitas. Hasil jerih payah Putri pun tak sia-sia. Perjuangannya telah terbayar lunas dengan menjadi MAWAPRES Diploma Universitas Jember tahun 2021. Selanjutnya, Putri akan mewakili Universitas Jember dalam PILMAPRES tingkat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli – 1 September 2021.

Dalam kegiatan PILMAPRES ini, seluruh sivitas akademika Prodi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan UNEJ Kampus Kota Pasuruan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Putri Mustikawati, semoga diberikan kelancaran dan kemudahan serta mendapatkan hasil yang terbaik pada PILMAPRES tingkat nasional.