Semarak Peringatan HUT PPNI Ke-48 di Prodi D3 Keperawatan Kampus Lumajang

Lumajang – Kamis (17/03/22) Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PPNI ke-48 dengan tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Covid-19″ Program Studi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang berkolaborasi bersama Polres Lumajang dan DPK PPNI D3 Keperawatan Unej Kampus Lumajang melaksanakan kegiatan vaksinasi booster covid-19. Kegiatan yang dikemas secara apik dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang sekaligus menyediakan edukasi kesehatan bagi para peserta yang hadir sebagai implementasi kegiatan pengabdian masyarakat oleh seluruh Kelompok Riset (KERIS) pada Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang.

Keluarga Besar Fakultas Keperawatan Universitas Jember
Keluarga Besar Fakultas Keperawatan Universitas Jember

Ketua DPK PPNI Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang Ns. Rizeki Dwi Fibriansari, M.Kep., mewakili panitia menyampaikan laporan kegiatan pengabdian masyarakat, dan dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Ns. Lantin Sulistyorini, S. Kep., M.Kes., yang memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi pada PPNI dan Polres Lumajang karena telah menfasilitasi terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid-19. Kegiatan ini juga untuk menunjang cakupan vaksinasi kepada mahasiswa sebagai persiapan PTM yang akan dimulai tanggal 21 Maret 2022 mendatang.

Kegiataan dihadiri oleh 252 orang peserta sasaran penerima vaksin yang terdiri dari segenap civitas akademika Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang serta sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ibu Sunarti salah satu peserta vaksin sangat senang mengikuti kegiatan vaksin di kampus lumajang karena selain mendapatkan vaksin beliau juga mendapatkan minyak dan gula untuk kebutuhan rumah.

Panita beserta Jajaran Pimpinan Fakultas Keperawatan Universitas Jember
Panita beserta Jajaran Pimpinan Fakultas Keperawatan Universitas Jember

Kegiatan vaksinasi dan edukasi melalui penyuluhan Kesehatan oleh KERIS Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang diharapkan dapat memberikan impact untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dan meningkatkan nilai cakupan vaksin khususnya di Kabupaten Lumajang. Hal tersebut selaras dengan tujuan DPP PPNI Pusat yang disampaikan melalui ruang daring yang dilaksanakan serentak dibeberapa titik pada Provinsi Jawa Timur. Hal senada pun terlontar oleh Ketua pelaksana Ns. Eko Prasetya Widianto, S.Kep., M.Kep. melalui wawancara singkat Bersama Tim Pers Kampus, beliau sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, serta apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mempersiapkan acara ini hingga berjalan lancar dan kondusif.