Unit Penjaminan Mutu

Tugas Pokok:

  1. Merencanakan dan membuat dokumen sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di tingkat prodi bersama-sama Wakil Dekan 1 (WD1), Ketua Jurusan (Kajur),Gugus Penjaminan Mutu (GPM) dan Koordinator Program Studi (Korprodi);
  2. Mensosialisasikan, memonitor dan mengevaluasi sistem penjaminan mutu di tingkat Program Studi);
  3. Melaksanakan sistem penjaminan mutu prodi;
  4. Melaksanakan evaluasi perangkat pembelajaran Dosen per-semester, terutama Rancangan Pembelajaran;
  5. Melaksanakan evaluasi dan mengkompilasi Portofolio Mata Kuliah yang disusun oleh dosen. Portofolio berisi kesesuaian antara Kemampuan Akhir yang Direncanakan (KAD), Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), bahan kajian, pustaka, asessment dan Nilai Mahasiswa;
  6. Melaksanakan evaluasi tugas akhir mahasiswa mulai dari pemilihan judul, penentuan pembimbing dan penguji, pelaksanaan, ujian, plagiarisme, penulisan dan publikasi naskah jurnal, dengan bekerja sama dengan komisi bimbingan;
  7. Melaksanakan evaluasi hasil Kuisioner Mahasiswa dari Media Manajemen Pembelajaran/Sister;
  8. Membuat rencana tindak lanjut dari hasil evaluasi dan memberikan rekomendasi peningkatan berkelanjutan bagi Prodi;

 

Tugas Tambahan:

  1. Melaksanakan evaluasi diri Prodi (LED PS) bersama dengan kaprodi;
  2. Melaksanakan evaluasi LAKIP Prodi;
  3. Melaksanakan evaluasi BKD Prodi;
  4. Melaksanakan evaluas ianalisis resiko TOR Prodi;
  5. Mendampingi perbaikan dan pengembangan tata kelola kelembagaan dan pembinaan di tingkat prodi;
  6. Membantu menyiapkan prodi menuju unggul Nasional dan Internasional.
  7. Melakukan evaluasi kepuasan stakeholders,merekomendasikan rencana tindak lanjut dan penyusunan program kerja untuk peningkatan kinerja Prodi;